: 891

Khutbah Jumat ke-2

: 892

Assalamu’alaikum warahmatullahi wabarakatuh,

Segala puji hanya bagi Allah Subhanahu wa Ta’ala, yang dengan rahmat dan hidayah-Nya kita dapat berkumpul di sini pada hari yang mulia ini. Shalawat serta salam semoga senantiasa tercurah kepada junjungan kita Nabi Muhammad SAW, keluarga, sahabat dan pengikut setianya.

Pada kesempatan yang berbahagia ini, saya ingin mengajak kita semua untuk merefleksikan pentingnya keimanan dan taqwa dalam hidup kita sehari-hari. Sebagaimana yang telah kita ketahui, Allah Subhanahu wa Ta’ala telah menurunkan Al-Quran sebagai petunjuk hidup bagi manusia. Allah juga telah mengutus Nabi Muhammad SAW sebagai contoh teladan bagi seluruh umat manusia.

Sebagai seorang muslim, kita harus senantiasa memperkuat iman dan taqwa dalam diri kita agar kita dapat selalu dekat dengan Allah SWT. Kita harus mengikuti teladan Rasulullah SAW dan berusaha untuk selalu meningkatkan kualitas ibadah kita.

Selain itu, kita juga harus berusaha untuk memperbaiki diri kita dalam segala aspek kehidupan, baik itu dalam hal ibadah, pekerjaan, maupun hubungan sosial dengan orang lain. Kita harus senantiasa berusaha untuk menjadi pribadi yang berakhlak mulia dan bermanfaat bagi lingkungan sekitar.

Di bulan yang mulia ini, bulan yang penuh rahmat dan ampunan, mari kita bersama-sama meningkatkan kualitas iman dan taqwa kita. Kita harus senantiasa berusaha untuk selalu memperbaiki diri kita, agar kita dapat lebih dekat dengan Allah SWT dan memperoleh rahmat serta keberkahan-Nya.

Saudaraku sekalian, mari kita jadikan hari ini sebagai momentum untuk merefleksikan diri dan memperbaiki kualitas hidup kita, baik dalam hal ibadah maupun hubungan sosial dengan orang lain. Kita harus senantiasa berusaha untuk menjadi muslim yang baik dan bermanfaat bagi lingkungan sekitar.

Akhir kata, marilah kita berdoa kepada Allah SWT agar senantiasa memberikan hidayah dan kekuatan kepada kita untuk selalu meningkatkan kualitas hidup kita. Semoga Allah SWT senantiasa merahmati kita semua dan menjadikan kita termasuk golongan orang yang beriman dan bertaqwa. Amin ya Rabbal ‘alamin.

Wassalamu’alaikum warahmatullahi wabarakatuh.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *