Lirik Sholawat Nariyah Beserta Terjemahan dan Manfaatnya

Lirik Sholawat Nariyah beserta Terjemahannya dan Manfaatnya
Lirik Sholawat Nariyah beserta Terjemahannya dan Manfaatnya
: 950

Kalian yang ingin membaca Sholawat Nariyah tetapi bingung bagaimana lafadznya. Kali ini, Yuk Nyantri akan menuliskan lirik Sholawat Nariyah untuk kalian. Simak, ya dan jangan lupa amalkan!

اَللّٰهُمَّ صَلِّ صَلَاةً كَامِلَةً وَسَلِّمْ سَلَامًا تَامًّا عَلىٰ سَيِّدِنَا مُحَــمَّدِ ࣙالَّذِيْ تَنْحَلُّ بِهِ الْعُقَدُ وَتَنْفَرِجُ بِهِ الْكُرَبُ وَتُقْضٰى بِهِ الْحَوَائِجُ وَتُنَالُ بِهِ الرَّغَائِبُ وَحُسْنُ الْخَوَاتِمِ وَيُسْتَسْقَى الْغَمَامُ بِوَجْهِهِ الْكَرِيْمِ وَعَلىٰ اٰلِهِ وِصَحْبِهِ فِيْ كُلِّ لَمْحَةٍ وَ نَفَسٍ بِعَدَدِ كُلِّ مَعْلُوْمٍ لَكَ

Allâhumma shalli shalâtan kâmilatan wa sallim salâman tâmman `alâ sayyidinâ Muhammadinilladzi tanhallu bihil`uqadu wa tanfariju bihilkurabu wa tuqdlâ bihil-hawâiju wa tunâlu bihirraghâ’ibu wa husnul khawâtimi wa yustasqal ghamâmu biwajhihil karîmi wa `alâ âlihi wa shahbihi fî kulli lamhatin wa nafasin bi`adadi kulli ma`lûmilak

Artinya: “Ya Allah, limpahkanlah shalawat yang sempurna dan curahkanlah salam kesejahteraan yang penuh kepada junjungan kami Nabi Muhammad, yang dengan sebab beliau semua kesulitan dapat terpecahkan, semua kesusahan dapat dilenyapkan, semua keperluan dapat terpenuhi, dan semua yang didambakan serta husnul khatimah dapat diraih, dan berkat dirinya yang mulia hujan pun turun, dan semoga terlimpahkan kepada keluarganya serta para sahabatnya, di setiap detik dan hembusan nafas sebanyak bilangan semua yang diketahui oleh Engkau”.

Dalam membaca sholawat Nariyah, tentunya kita harus menjalankan ikhlas karena Allah. Tetapi, ada beberapa keutamaan ketika anda membaca sholawat Nariyah. Beberapa di antaranya adalah:
Mendapatkan Rahmat Allah: Membaca Shalawat Nariyah merupakan salah satu bentuk ibadah yang dianjurkan dalam agama Islam. Dengan membaca shalawat, seseorang akan memperoleh rahmat dan kasih sayang Allah SWT. Shalawat Nariyah khususnya dianggap memiliki keutamaan yang besar dalam mendapatkan rahmat dari Allah.

Penebus Dosa: Dalam hadis, Rasulullah SAW bersabda bahwa setiap kali seseorang membaca Shalawat Nariyah, dosa-dosanya akan diampuni. Oleh karena itu, membaca Shalawat Nariyah secara rutin dapat membantu membersihkan dosa-dosa seseorang dan mendapatkan keberkahan di dunia maupun di akhirat.

Mendapatkan Syafaat Nabi Muhammad SAW: Shalawat merupakan bentuk doa dan pujian kepada Nabi Muhammad SAW. Dalam Shalawat Nariyah, kita memohon agar Nabi Muhammad SAW memberikan syafaat kepada kita di hari kiamat. Syafaat adalah pertolongan dan intervensi yang diberikan oleh Nabi Muhammad SAW kepada umatnya di hadapan Allah SWT. Dengan membaca Shalawat Nariyah, kita berharap mendapatkan syafaat dan pertolongan dari Nabi Muhammad SAW di akhirat.

Mendekatkan Diri kepada Nabi Muhammad SAW: Membaca Shalawat Nariyah merupakan bentuk penghormatan dan cinta kepada Nabi Muhammad SAW. Dengan membaca shalawat, kita dapat mendekatkan diri kepada beliau dan meneladani ajaran-ajarannya. Shalawat Nariyah mengandung ungkapan kecintaan dan kehormatan kita kepada Nabi Muhammad SAW.

Mendapatkan Keberkahan dan Ketenangan Hati: Membaca Shalawat Nariyah dapat membawa keberkahan dan ketenangan hati. Dalam menghadapi kesulitan, kecemasan, atau masalah lainnya, membaca Shalawat Nariyah dapat membantu menenangkan hati dan mendapatkan ketenangan pikiran. Shalawat juga dapat membawa keberkahan dalam kehidupan sehari-hari dan menguatkan ikatan spiritual dengan Allah SWT.

Dalam menjalankan ibadah Shalawat Nariyah, disarankan untuk melakukannya dengan ikhlas, konsisten, dan penuh penghayatan. Bacaan Shalawat Nariyah dapat ditemukan dalam berbagai sumber, dan dapat dibaca dalam berbagai kesempatan, baik secara pribadi maupun dalam kelompok.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *